Meriahkan HUT ke-65 Kodam IX/Udayana tahun 2022, Korem 162/WB Gelar Donor Darah

    Meriahkan HUT ke-65 Kodam IX/Udayana tahun 2022, Korem 162/WB Gelar Donor Darah

    Mataram NTB - Dalam rangka HUT ke-65 Kodam IX/Udayana Tahun 2022, Korem 162/Wira Bhakti (WB) menggelar kegiatan Donor Darah dengan Tema "Kodam IX/Udyana Hadir ditengah masyarkat, bersinergi untuk mengatasi kesulitan rakyat ditengah Pandemi Covid - 19, ciptakan masyarakat Bali Nusra damai dan sejahtera" yang dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem, Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (23/05/2022). 

    Danrem 162/WB Brigjen TNI, Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si., turut hadir dan melihat langsung kegiatan donor darah tersebut, serta memberikan semangat kepada para personel yang sedang melakukan donor darah, " Ucapnya. 

    Pada kesempatan itu juga dalam wawancaranya Danrem kepada Awak Media mengatakan, pelaksanaan donor darah ini dilakukan dalam rangka pringatan HUT ke-65 Kodam IX/Udayana tahun 2022 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mataram Provinsi NTB, " Jelasnya. 

    Kegiatan kemanusiaan ini juga merupakan Bhakti TNI untuk masyarakat dengan membantu ketersediaan stok darah pada PMI, sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara maupun masyarakat yang akan membutuhkannya. Terlebih pada Pandemi Covid-19 saat ini, " terang jendral yg dikenal Humanis. 

    Sementara itu, petugas PMI kota mataram menerangkan, bahwa pada hari ini ada 150 Orang pendonor dari personel TNI AD Korem 162/WB, tetapi hanya 96 orang yang berhasil dapat mendonorkan darahnya karena yang lainnya terkendala dengan Tensi tinggi dan lain-lainnya. Adapun hasil rincian golongan darah dari 96 orang tersebut yaitu, golongan darah  A sebanyak 23 kantong,   B sebanyak 27 kantong, O sejumlah 40 kantong dan AB 6, " Ungkapnya. 

    Aksi sosial tersebut disaksikan langsung oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si., Kasrem 162/WB Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo beserta para Kasi Kasrem 162/WB, para Dan/Kadisjan Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY, Dandenmarem 162/WB, para Prajurit jajaran Korem 162/WB, Anggota Polda NTB dan Pemuda Pancasila.(Adb)

    NTB
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Hadiri Pengajian IKS, Gubernur NTB Sosialisasikan...

    Artikel Berikutnya

    HUT ke 42 YKB, Ibu-ibu Bhayangkari Wilayah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan

    Ikuti Kami